KEBERSAMAAN adalah bagian dari KEBAHAGIAAN 🍀

” Di dunia ini tidak ada yang abadi andaikan ada alam semesta pun tak dapat menandinginya . Keabadian akan terasa saat kita tetap bersama dan selalu bahagia , karena saat itu kita menjadi lupa bahwa akhirat perpisahanlah yang abadi . Jangan pernah bermimpi dan berharap untuk menjadi yang abadi karena di sanalah kamu akan merasakan kesedihan dari puncak kebahagiaan .” – CS

Dimana ada pertemuan pasti akan ada perpisahan kalimat ini adalah kalimat yang sering di lontarkan oleh orang-orang saat akan terpisah . Misalnya saat kelulusan ( Graduate day ) di hari-hari seperti ini pasti banyak airmata kebahagiaan bercampur airmata kesedihan , sudah pasti sebagian besar orang akan merasakan kehilangan dan beban tak mau meninggalkan . Itu semua terjadi dengan alami karena banyaknya momen indah , kebersamaan yang di buat oleh sekelompok maupun perorangan .

Di SMA Lokon sudah pasti kamu akan merasakan indahnya kebersamaan dan kekompakkan yang selalu ada setiap waktunya . Pernah sekali saya berfikir kalau sangat sulit untuk orang introvert bersosialisasi ataupun berhubungan dekat dengan orang-orang disekitarnya namun setelah hampir setahun berada di SMA Lokon saya merasa nyaman bahkan sangat care dengan orang-orang di sekitar saya . Di SMA Lokon hanya beberapa siswa yang memiliki pribadi yang tak disukai banyak teman-temannya . Mereka adalah orang-orang yang tak ingin berbagi dan selalu tak mau menerima pendapat dan keputusan bersama . Namun yang saya ancungkan jempol di SMA Lokon yaitu rasa kemanusiaannya yang begitu teladan . Mereka tidak memojokkan orang-orang yang mereka tak sukai melainkan mereka menegur dengan halus sampai orang tersebut sadar dan mengucapkan kata MAAF dan TERIMAKASIH . Tak ada satupun siswa yang merasa bahwa teguran itu adalah ancaman melainkan mereka mengambil sisi positif dari teguran tersebut .

Jadi, di SMA Lokon sangat terkenal dengan Kebersamaan dan Kekompakkannya . Di SMA Lokon sangat sulit melupakan orang-orang yang berjasa atas diri mereka . Karena selalu ada kebersamaan setiap harinya yang membuat suatu kenangan bahagia dan tak dapat dilupakan . Selalu ada senyuman dan candaan saat mengadakan pertemuan atau rapat angkatan yang begitu membosankan namun berkesan .

Dimana ada Kebersamaan sudah pasti akan ada Kebahagiaan . Hal ini juga akan terasa saat kalian berpisah dengan teman-teman kamar pertama kalian . Kalian akan merasakan rindu karena kekonyolan yang dilakukan pertama kali saat bersama . Kalian juga akan rindu dengan hal-hal yang mengganggu kalian saat berada di kamar . Tak ada salahnya unduk mencoba membuka diri agar kebersamaan yang dilewati akan terasa berkesan dan membawa hati pada KEBAHAGIAAN.

Martikulasi_071

Manfaatkan waktumu bersama orang-orang disekitarmu dengan sebaik-baiknya . Buatlah hal yang menakjubkan dengan mengutamakan KEBERSAMAAN agar dapat tercipta KEBAHAGIAAN walau berujung pada PERPISAHAN . Hormati dan hargai waktu kalian saat bersama karena tak ada yang berkesan bila tak ada KEBERSAMAAN . ~ ❤️

 

Leave a comment